(E-SKRIPSI) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN "WALEU" KAOS LAMPUNG DI BANDAR LAMPUNG
Pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan
untuk mempertahankan kelangsungan hidup atau untuk menjaga kestabilan
usahanya dan untuk berkembang.Untuk itu setiap perusahaan harus memiliki
kegiatatan pemasaran produknya yang dimulai dari sebelum produk itu dibuat
sampai dengan produk tersebut dipakai oleh konsumen.
Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian yang Menggunakan pendekatan kuantitatif karena data yang akan
digunakan untuk menganalisis hubungan antar variabel dinyatakan dengan angka
atau skala numerik. Penelitian ini menganalisis faktor yang mempengaruhi
penjualan Waleu Kaos Lampung.
Penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara
Produk, Harga, Promosi, Saluran distribusi terhadap penjualan konsumen. Produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Harga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap penjualan. Promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap penjualan. Saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
penjualan. Penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh Produk, Harga, Promosi,
Saluran distribusi secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap penjualan
Pada “Waleu” Kaos Lampung Di Bandar Lampung. pengaruh Product, Price,
Promotion, Saluran distribusi terhadap penjualan sebesar 85,5% sisanya sebesar
14,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak penulis teliti.
Kata Kunci:Produk, Harga, Promosi, dan Saluran Distribusi
Tidak tersedia versi lain