(E-SKRIPSI) PENGARUH LOKASI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TOKO BUANA ELEKTRIK DI BANDAR LAMPUNG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara lokasi dan persepsi
harga terhadap loyalitas pelanggan Toko Buana Elektrik di Bandar Lampung.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah lokasi (X1) dan persepsi
harga (X2) sebagai variabel bebas dan loyalitas pelanggan (Y) sebagai variabel
terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden dari
seluruh pelanggan pada Toko Buana Elektrik di Bandar Lampung dan metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah metode convenience random
sampling. Hasil Reliabilitas untuk semua variabel dalam kuesioner memberikan
statistik cronbach alpha lebih dari 0,6, sehingga kuesioner dinyatakan reliabel.
Data dianalisis melalui penggunaan analisis regresi linier berganda. Dari hasil uji t,
lokasi dan persepsi harga berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Hasil secara simultan dengan uji F menunjukkan bahwa semua variabel
independen (Lokasi dan Persepsi Harga) berpengaruh signifikan tehadap variabel
dependen (Loyalitas Pelanggan). Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,609
yang menunjukkan bahwa 60,9% loyalitas pelanggan dipengaruh oleh variabelvariabel independen. Jadi, itu berarti variabel lokasi dan harga berkontribusi tinggi
pada loyalitas pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 39,1% dipengaruhi oleh
variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Lokasi, Persepsi Harga, Loyalitas Pelanggan
Tidak tersedia versi lain