Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA INDONESIA II (PERSERO) CABANG PANJANG DALAM MENINGKATKAN PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG PT PELABUHAN JUMLAH PENGGUNA JASA

Dormian Fransiska S. - Nama Orang;

Persaingan antar pelabuhan yang semakin ketat dan gencar memaksa
perusahaan jasa kepelabuhan untuk melakukan berbagai upaya pemasaran, salah
satu cara yang dilakukan melalui komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk
meningkatkan jumlah pengguna jasa. Salah satu perusahaan penyedia jasa
kepelabuhan di Bandar Lampung dan menjadi objek penelitian penulis adalah PT
Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang. Penelitian kualitatif deskriptif
ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengungkap lebih mendalam mengenai
komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)
Cabang Panjang. Penelitian yang dilakukan oleh penulis ditinjau berdasarkan teori
ilmu komunikasi dengan menggunakan konsep komunikasi pemasaran, public
relations, dan marketing public relations.
Pelaksanaan penelitian dimulai pada bulan Oktober 2017 sampai dengan
bulan Februari 2018. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data
sekunder. Data primer diperoleh melalui observasi lapangan dan wawancara
mendalam. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui dokumentasi seperti foto,
dokumen perusahaan, dan media sosial perusahaan. Analisis data dilakukan
dengan mereduksi semua catatan lapangan, menyajikan data dalam bentuk
deskripsi sesuai dengan keadaan lapangan, dan menarik kesimpulan. Pola analisis
ini berlangsung selama proses penelitian di lapangan berlangsung.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang
dilakukan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang dalam upaya
meningkatkan jumlah pengguna jasa yaitu dengan melakukan kegiatan customers
gathering, customers meeting, customers visit, port visit, media gathering,
customers award, melakukan publikasi ke media yang bekerjasa dengan
perusahaan dan media sosial perusahaan yang merupakan salah satu bentuk
promosi perusahaan.
Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Hubungan Masyarakat, Pengguna
Jasa


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 350 DOR s 18002
FISIP. KOM 18002
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 350 DOR s
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
126 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisip komunikasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Noning Verawati,M.A.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?