(E-SKRIPSI) PENINGKATAN PENJUALAN INDIHOME MELALUI KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Kasus PT. Telkom Witel Lampung Tanjung Karang Pusat)
Komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing
communication)sudah menjadi suatu hal yang wajar dalam dunia pemasaran
dengan menggabungkan seluruh komponen komunikasi pemasaran demi meraih
tujuan efisien yang diinginkan perusahaan baik dalam penyedia barang dan jasa
sekaligus. Salah satu perusahaan yang menerapkan kegiatan IMC di provinsi
lampung ialah PT. Telkom Witel Lampung, bergerak pada bidang jasa layanan
teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi.Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Komunikasi Pemasaran yang
dilakukan perusahaan Telkom Witel Lampung Dalam Meningkatkan Penjualan
Indihome. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah kualitatif
deskritif dengan menerapkan pendekatan paradigma interpretatif. Pengumpulan
data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan
dokumentasi.Hasil penelitian pada produk IndiHome PT. Telkom Witel
Lampungbahwa, perusahaan menerapkan IMC dalam promosi pejualan Indihome.
Pemasaran yang digunakan ialah menggunakan media massa dan strategi Brosur
Berjalan. Dimana pemasaran dengan Brosur Berjalan terdapat peningkatan
penjualan Indihome, dari 1170 pelanggan pada bulan Oktober 2017 menjadi 1466
pelanggan Indihome pada Januari 2018.
Kata Kunci : Brosur Berjalan, Indihome, Komunikasi Pemasaran Terpadu,
Promosi Penjualan Produk,
Tidak tersedia versi lain