TEXT
(E-SKRIPSI) PENGGUNAAN FACEBOOK DALAM UPAYA SOSIALISASI KEGIATAN PADA PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG PANJANG LAMPUNG
Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi membuat arus informasi
dapat dengan mudah tersebar. Media sosial facebook merupakan salah satu media
yang sedang populer di masyarakat yang secara cepat, mudah dan tidak
mengeluarkan biaya yang mahal dalam menyebarakan informasi. Salah satu
perusahaan yang memanfaatkan media sosial facebook yaitu PT. Pelabuhan
Indonesia II (Persero) Cabang Panjang merupakan perusahaan di bidang jasa
kepelabuhan yang memberikan informasi sosialisasi kegiatan pada stakeholders
menggunakan media sosial facebook perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui penggunaan media sosial dalam upaya sosialisasi pada PT. Pelabuhan
Indonesia II (Persero) Cabang Panjang. Pelakasanaan penelitian ini dilakukan pada Oktober 2017 sampai dengan
Februari 2018. Metode yang digunakan peneliti adalah kualitatif deskripif. Peneliti menganalisis data dengan mereduksi, menyajikan data, dan menarik
kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Pelabuhan Indonesia II
(Persero) Cabang Panjang memanfaatkan media sosial facebook sebagai sosialiasi
kegiatan perusahaan. Program sosialaisasi yang dilakukan dalam penyebaran
informasi seperti, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), pembaruan
sistem perusahaan, dan event perusahaan pada stakeholders. Kata kunci: Media sosial, Facebook, Sosialisasi
Tidak tersedia versi lain