Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) REDESAIN SLB DHARMA BHAKTI DHARMA PERTIWI DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKOLOGIS

SITI AISAH - Nama Orang;

Jumlah penduduk Indonesia periode 2007 hingga 2016 terus bertambah,
dari 225,6 juta jiwa di tahun 2007 terus naik menjadi 258,7 juta jiwa . Sedangkan
untuk penduduk yang merupakan penyandang cacat Badan Pusat Statistik (BPS)
mempublikasikan data Susenas Triwulan I yang menyatakan sebanyak 9,9 juta

anak Indonesia adalah anak berkebutuhan khusus (ABK) dalam kategori penyan-
dang disabilitas (Winarsih, dkk, 2013). Berdasarkan data Susenas 2012 didapat-
kan estimasi penduduk Indonesia yang menyandang disabilitas sebesar 2,45% dan

sekitar 39,97% dari jumlah tersebut mengalami lebih dari satu keterbatasan atau

disabilitas (Infodatin, 2014). Berikut ini adalah gambar grafik yang memperlihat-
kan data penyandang disabilitas dari tahun ke tahun: Gambar 1. Persentase

Penduduk Penyandang Disabilitas Berdasarkan Data Susenas 2012 Pada Tahun
2003, 2006, 2009, dan 2012.Gambar 1 menunjukkan grafik perubahan persentase
penduduk Indonesia yang menyandang disabilitas pada tahun 2003, 2006, 2009

dan 2012. Berdasarkan data tersebut terlihat adanya peningkatan jumlah penyan-
dang disabilitas pada tahun 2012.
Pendidikan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia untuk menjamin
keberlangsungan hidupnya agar lebih bermartabat. Karena itu negara memiliki

2
kewajiban untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada setiap

warganya tanpa terkecuali termasuk mereka yang memiliki perbedaan dalam ke-
mampuan (difabel) seperti yang tertuang pada UUD 1945 pasal 31 (1). Namun

sayangnya sistem pendidikan di Indonesia belum mengakomodasi keberagaman,
sehingga menyebabkan munculnya segmentasi lembaga pendidikan yang berdasar

pada perbedaan agama, etnis, dan bahkan perbedaan kemampuan baik fisik mau-
pun mental yang dimiliki oleh siswa. Jelas segmentasi lembaga pendidikan ini te-
lah menghambat para siswa untuk dapat belajar menghormati realitas keberaga-
man dalam masyarakat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) REF 620 SIT r 18008
FT 18008
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 620 SIT r
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Teknik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
116 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
620
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teknik Arsitektur
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ai Siti Munawaroh, S.Pd., M.I.L
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?