Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (MANAJEMEN) Pemasaran Industri
Penanda Bagikan

TEXT

(MANAJEMEN) Pemasaran Industri

Budiarto Subroto - Nama Orang;


Kebanyakan buku-buku dibidang pemasaran selalu membahas pemasaran produk konsumsi, hanya sedikit buku-buku tersebut yang membahas tentang pemasaran industri. Dilain pihak dari segi volume penjualan dan kesempatan kerja yang diberikan, pemasaran produk industri memberikan peluang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pemasaran produk konsumsi. Di Amerika Serikat pemasaran industri memiliki volume penjualan empat kali lipat jika di bandingkan pemasaran produk konsumsi.

Pemasaran industri dikenal juga dengan nama pemasaran industrial, pemasaran bisnis, pemasaran antar perusahaan, dan pemasaran organisasi. Pemasaran industri berbeda dengan pemasaran produk konsumsi, terutama dalam hal penggunaan produk dan konsumen yang dituju, dimana pemasaran industri mengarahkan produknya kepada : (1) perusahaan yang akan menjual kembali produk tersebut, (2) perusahaan yang membeli produk tersebut untuk membantu proses produksinya, dan (3) lembaga atau organisasi yang membeli produk tersebut untuk membantu kegiatan operasionalmya.

Produk pemasaran industri berbeda dengan produk pemasaran konsumsi, terutama karena produk pemasaran industri mempunyai spesifikasi teknis yang kompleks, yang harus dipertimbangkan pembeli untuk keperluan produksinya. Produk pemasaran industri digunakan untuk berbagai macam keperluan industri, seperti bahan mentah atau bahan setengah jadi, barang komponen dan lain-lain. Biasanya pembelian atau pemesanan produk industri dilakukan secara terencana, agar tidak mengganggu produksinya.

Buku ini akan membahas permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam melakukan pemasaran produk industri, serta karakteristik pemasaran industri yang berbeda dengan pemasaran produk konsumsi. Disini juga akan dibahas perbedaan cara dalam memahami perilaku pembelian, analisis pasar, melakukan segmentasi pasar, memformulasikan strategi pemasaran, dan menyusun kebijakan pemasaran.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) SR 658.81 BUD p c.1
0013602
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 658.81 BUD p
Penerbit
Yogyakarta : Andi., 2011
Deskripsi Fisik
xvi:288 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-1699-7
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1
Subjek
Ekonomi Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?