Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) ANALISIS PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA MEMPERDAGANGKAN BARANG ATAU SAJA YANG TIDAK MEMENUHI ATAU TIDAK SESUAI DENGAN STANDAR YANG DIPERSYARATKAN DAN DITENTUKAN UNDANG –UNDANG NO 8 TAHUN 1999PERLINDUNGAN KONSUMEN (Studi Putusan Nomor 843/Pid.Sus/2017/PN Tjk)

ALVONSO JANERO B - Nama Orang;

Masalah Perlindungan Konsumen semakin gencar dibicarakan. Permasalahan ini
tidak akan pernah habis dan akan selalu menjadi bahan perbincangan
dimasyarakat.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji perbuatan dan pembinaan
tindak pidana memeperdagangkan barang yang tidak memenuhi atau tidak sesuai
standar yang dipersyaratkan ditentukan oleh Undang – Undang No 8 Tahun 1999
tentang Perlindungan Konsumen
Pendekatan masalah dalam penelitian ini menggunakan pendekatan yuridis
normatif yang dilakukan dengan cara mempelajari teori-teori, konsep-konsep serta
peraturan perundang-undangan yang menunjang dan berhubungan dengan
penelitian. Selain itu dilakukan pula pendekatan empiris yang dilakukan dengan
lansung pada obyek penelitian yang hendak di telitiguna mendapatkan data
informasi yang di dapat dari hasil wawancara di Pengadilan Negri Kelas 1 A
Tanjung Karang.
Hasil Penelitian dan Pembahasan ini menunjukan bentuk pelanggaran pidana dan
bagaimana seharusnya tindak pidana memperdagangkan barang yang tidak sesuai
dengan Standar Undang – Undang No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan
Konsumen ini harus diterapkan sebagaimana mestinya.
Saran dari Penelitian ini Pemerintah memegang peranan penting dalam proses
Perlindungan Konsumen, seharusnya lebih gencar memberikan pendidikan
konsumen agar Konsumen sadar dan mengerti bahwa mereka memiliki kedudukan
yang sama antara Konsumen dengan Pelaku Usaha.
Kata Kunci: Pertanggungjawaban, Perdagangan, Perlindungan Konsumen,


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 340 ALV a 18001
FH 18001
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 340 ALV a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Teknik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
73 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
340
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ilmu Hukum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Tami Rusli, S.H., M.Hum
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?