(E-SKRIPSI) PENGARUH JUMLAH DROPSHIPPER DAN HARGA PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV. KREASI MANDIRI di Bandar Lampung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah dropshipper dan harga
produk terhadap volume penjualan pada CV. Kreasi Mandiri di Bandar
Lampung. Dimana pada sistem dropship ini dropshipper hanya turut
memasarkan produk melalui media online tanpa kesertaan modal.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pengambilan
data dan bahan-bahan penelitian dari berbagai sumber antara lain CV. Kreasi
mandiri, internet dan studi literatur. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu jumlah dropshipper(X1) dan harga produk (X2) sebagai variabel bebas, dan
Volume penjualan (Y) sebagai variabel terikat. Analisa yang digunakan yaitu
analisa regresi berganda dengan pengolah data menggunakan SPSS.
Hasil penelitian yang dilakukan pada CV. Kreasi Mandiri menunjukan bahwa (1)
Jumlah dropshipper dan Harga Produk secara bersamaan berpengaruh terhadap
volume penjualan (Y) dengan tingkat kepercayaan 5 % diketahui F hitung = 15,
899 sedangkan F tabel df 10(2) = 4,10, sehingga F hitung > F tabel. (2) Jumlah
dropshipper berpengaruh terhadap volume penjualan dan harga produk juga
berpengaruh terhadap volume penjualan. (3) Kegiatan pemasaran yang dlakukan
CV. Kreasi Mandiri sudah menerapkan mix marketing dan mampu meningkatkan
volume penjualan.
Kata kunci : bisnis online, dropshipper, harga produk, volume penjualan
Tidak tersedia versi lain