(E-SKRIPSI) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK CITRA HAND & BODY LOTION (Studi Kasus Mahasiswi FISIP Universitas Bandar Lampung Angkatan 2014-2015 )
Perdagangan bebas dan globalisasi sekarang ini ditandai dengan semakin
beragamnya berbagai produk yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi
penggunanya, baik berupa barang ataupun jasa, sehingga menyebabkan
persaingan bisnis antar perusahaan semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yaitu apakah variabel
Celebrity endorsermemiliki pengaruh terhadap Sikap Konsumen Terhadap
Pembelian Produk citra hand & body lotion, dalam penelitian ini menggunakan
Metode Penelitian Asosiatif kausal dengan metode observasi, wawancara,
kuesioner dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah Purposive
Sampling sebanyak 50 sampel, Uji Hipotesis menggunakan Uji t, Metode analisis
data yang digunakan adalah Uji korelasi Regresi Linear Sederhana dan Koefisien
Determinasi (R2
) dengan bantuan program SPSS 16,0 for windows. Jenis data
dalam penelitian ini adalah sekunder dilengkapi data primer.
Hasil penelitian ini pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa :
terdapat pengaruh positif dan signifikan Celebrity Endorser (X) terhadap
Pembentukan Sikap Konsumen (Y) pada produk Citra Hand & Body Lotion, dengan nilai t hitung sebesar 2.878dimana nilai tersebut memiliki tingkat
signifikan sebesar 0.006 yang berarti 0,006
Tidak tersedia versi lain