Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CALON PESERTA PROGRAM BUKAN PENERIMA UPAH (Studi pada Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bandar Lampung)

VIA LASTININGTYAS - Nama Orang;

Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi pemasaran dalam
meningkatkan calon peserta untuk mengikuti program bukan penerima upah di
Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Bandar
Lampung. Rumusan masalah penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran
dalam meningkatkan calon peserta pada program bukan penerima upah di BPJS
Ketenagakerjaan Bandar Lampung.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menggambarkan strategi
komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan
Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Bandar Lampung dalam meningkatkan jumlah
calon peserta program bukan penerima upah. Penelitian ini dilakukan dengan
pedoman suatu teori Kotler yaitu bauran pemasaran yang terdiri dari empat P (4P)
yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan Promotion (promosi)
serta analisis STP yaitu Segmenting (segementasi Pasar), Targeting (target Pasar),
Positioning (posisi Pasar).
Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan deskriptif
kualitatif. Penelitian kualitatif deskriptif dilakukan untuk merangkum semua
situasi kondisi dan fenomena yang terjadi di sekitar masyarakat yang kemudian
menjadi suatu objek. Penelitian ini dilakukan dari bulan Januari 2017 sampai
bulan Agustus 2017. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam
dengan kepala bidang pemasaran sebagai key informan serta karyawan yang
berada di bagian bidang pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung. Hasil yang didapat melalui penelitian ini adalah sebuah strategi
komunikasi pemasaran dalam meningkatkan calon peserta pada program BPU
dengan menggunakan strategi Analisis STP, strategi bauran pemasaran 4p dan
peningkatan pelayanan (customer relations)
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Promosi, Program Bukan Penerima Upah


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 350 VIA a 17010
FISIP. KOM 17010
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 350 VIA a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
113 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisip komunikasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Noning Verawati,M.A.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?