(E-SKRIPSI) PEMANFAATAN AGEN PERJALANAN ONLINE DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN EMERSIA HOTEL & RESORT BANDAR LAMPUNG
Agen Perjalanan Online merupakan media pemasaran pada perusahaan-
perusahaan barang dan jasa, sebab selain itu Agen Perjalanan Online merupakan
agen perjalanan secara Online yang berkembang di perhotelan nasional maupun
internasional. Salah satu usaha perhotelan yang menerapkan media Agen
Perjalanan Online di provinsi lampung ialah Emersia Hotel & Resort bergerak pada
bidang penyedian jasa kamar berbintang empat di lampung. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Agen Perjalanan Online dalam
Komunikasi Pemasaran dan persepsi pelanggan pada Emersia Hotel & Resort
Bandar Lampung. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah
kualitatif deskritif Dalam pengumpulan data peneliti memperoleh data primer dan
data sekunder dengan melakukan wawancara menggunakan teknik key informan.
Hasil penelitian pada Emersia Hotel & Resort dimana perusahaan menerapkan
Agen Perjalanan Online ini sebagai alat pemasaran yang efektif karena dalam
pemasaran kamar dan promosi adalah sebagai media komunikasi yang secara
langsung menyentuh ke segmen pasar yang dituju, Agen Perjalanan Online yang
digunakan Emersia Hotel & Resort yaitu Traveloka, Expedia, Boooking.com,
Agoda, MG Holiday, Tiket.com, Asia Travel.com, Pegi Pegi.com, Mister Aladin
dan pemanfaatan Agen Perjalanan Online di Emersia Hotel & Resort dengan cara
melihat segmentasi, kondisi, dan trend yang berlaku.
Kata Kunci : Emersia Hotel & Resort, Online Travel Agent, Komunikasi
Pemasaran, Media Online
Tidak tersedia versi lain