(E-SKRIPSI) RESPON PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI REFERENSI WISATA LAMPUNG (Studi Kasus Akun Instagram GenPi)
Instagram merupakan salah satu media sosial populer di dunia, termasuk
Indonesia yang memiliki berjuta anggota dari tipe akun media sosial. Seiring
berjalannya waktu instagram menjadi suatu kebutuhan masyarakat. Menggunakan
smartphone dan mengakses instagram merupakan hal yang biasa di era digital ini.
Bahkan disetiap kegiatan sehari-hari, selain untuk komunikasi dan informasi,
masyarakat pun semakin memanfaatkan kegunaan teknologi smartphone untuk
memenuhi kebutuhan eksistensi diri melalui instagram.
Penelitian yang berjudul "respon penggunaan media sosial instagram
sebagai referensi wisata lampung" bertujuan untuk menggambarkan tanggapan
masyarakat terhadap media dalam mencari referensi perjalanan melalui instagram.
menggunakan teori komunikasi massa, fenomenologi da komunikasi persuasif.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, informasi
tentang penggunaan instagram sebagai media referensi.
Dengan adanya Instagram masyarakat menjadi tahu tentang informasi-
informasi wisata yang diunggah pada akun-akun wisata di Instagram. Seperti
tempat-tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Jadi
Instagram sangatlah mempengaruhi dalam hal informasi karena pengguna
Instagram mengalami pertambahan informasi yang diakses melalui Instagram.
Maka dari itu Instagram merupakan media sosial yang dapat digunakan sebagai
referensi wisata karena fitur-fitur yang melengkapi sudah sangat mendukung.
Kata kunci: Respon, Instagram, Referensi Perjalanan.
Tidak tersedia versi lain