(E-SKRIPSI) PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN FASILITAS E-COMMERCE (Studi Kasus Pada Nasabah PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Bandar Lampung)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Technology Acceptance Model terhadap minat nasabah dalam menggunakan fasilitas e-commerce.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank Central Asia cabang Bandar Lampung yang telah menggunakan fasilitas e-commerce. Sampel penelitian ini adalah 99 nasabah PT Bank Central Asia cabang Bandar Lampung yang telah menggunakan fasilitas e-commerce. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linear berganda dan uji statistik t.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kegunaan, kemudahan, keamanan, kepercayaan dan risiko yang merupakan indikator dari Technology Acceptance Model berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan fasilitas e-commerce. Kegunaan, kemudahan, keamanan dan kepercayaan berpengaruh positif dimana semakin besar nilainya maka akan semakin meningkatkan minat nasabah dalam menggunakan fasilitas e-commerce. Sedangkan risiko berpengaruh negatif dimana semakin besar nilainya maka akan menurunkan minat nasabah dalam menggunakan fasilitas e-commerce.
Kata Kunci : Technology Acceptance Model, E-commerce
Tidak tersedia versi lain