Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) EVALUASI IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PADA PENGELOLAAN KAS DI PT. ASURANSI BINA DANA ARTA CABANG LAMPUNG

VENNY TANNIESA - Nama Orang;

Fenomena yang terjadi di asuransi ABDA yaitu penerapan Standar Operasional
Prosedur pada penerimaan dan pengeluaran kas PT. Asuransi Bina Dana Arta
Cabang Lampung Tbk Bandar Lampung tidak sesuai dengan pelaksanaan yang
ditetapkan oleh kantor pusat PT. Asuransi Bina Dana Arta Cabang Lampung Tbk.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui efektifitas standar operasional
prosedur penerimaan dan pengeluaran kas PT. Asuransi Bina Dana Arta Cabang
Lampung Tbk. Jenis penelitian ini diklasifikasikan dalam metode kualitatif.
Penelitian ini akan melaporkan hasil penelitian tentang implementasi standar
operasional prosedur dan kas di PT Asuransi Bina Dana Arta Cabang Lampung
Tbk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah yang terjadi di asuransi
ABDA yaitu ditemukannya tertanggung yang terlambat membayarkan premi
asuransi, sehingga asuransi ABDA terlambat mendapatkan dana yang seharusnya
sudah diterima, dan selain itu tertanggung juga terlambat mendapatkan
perlindungan asuransi yang seharusnya tertanggung dapatkan. Alasan
keterlambatan pembayaran premi antara lain adalah tertanggung lupa akan tanggal
jatuh tempo pembayaran, tertanggung tidak memiliki waktu untuk melakukan
pembayaran di bank, dan terlambatnya surat pemberitahuan perpanjangan
diberikan ke tertanggung. Selain di atas, ada fenomena lain yang ditemukan, yaitu
pembayaran ke bengkel rekanan yang terlambat. Hal itu dapat terjadi karena dana
klaim yang diberikan dari pusat tidak mencukupi untuk membayar bengkel
rekanan. Setiap bulan hanya diberikan 50 juta rupiah untuk membayar bengkel
rekanan, akan tetapi tagihan dari bengkel rekanan melebihi dari 50 juta, sehingga
terjadi penumpukan tagihan dan keterlambatan pembayaran.
Kata Kunci: Evaluasi, Implementasi, Standar Operasional, Prosedur dan
Pengelolaan Kas


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) REF 657 VEN e 18055
FEB Ak 18055
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 657 VEN e
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ekonomi UBL., 2018
Deskripsi Fisik
95 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FE Akuntansi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yunus Fiscal, S.E., M.M., Ak., C.A.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?