(E-SKRIPSI) PENGARUH MOTIVASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN UNIT PELAYANAN DAN KOMERSIAL PT. KERETA API INDONESIA (Persero) DIVRE IV TANJUNG KARANG
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai salah satu media transportasi yang banyak dipilih masyarakat harus benar-benar menyadari akan pentingnya pelayanan terhadap penumpang yang bertumpu pada sumber daya manusia. Dalam menjaga dan menjadikan PT. KeretaApi Indonesia (Persero) sebagai moda transportasi favorit masyarakat maka perlu dilakukan suatu perbaikan yang berkesinambungan secara terus menerus dilakukan.
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan unit pelayanan dan komersial PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang.
Penelitian ini adalah penelitian populasi dimana jumlah populasi adalah 30 orang karyawan dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi: Analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Analisis kualitatif merupakan uji validitas dan reliabilitas serta analisis deskriptif yang merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian.
Pada penelitian ini diketahui bahwa motivasi dan gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan unit pelayanan dan komersial PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang.
Kata kunci: kepercayaan, komitmen dan loyalitas
Tidak tersedia versi lain