(E-SKRIPSI) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK BREXIT STORE DI BANDAR LAMPUNG
Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh harga, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian pada Produk Brexit Store di Bandar Lampung. Melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik Accidental sampling method terhadap 85 orang responden yang pernah mengunjungi dan membeli produk di Brexit Store di Bandar Lampung. Sedangkan populasi yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah pengunjung dan pembeli produk di Brexit Store di Bandar Lampung
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil analisi penelitian , diperoleh persamaan regresi : Ŷ = 3.836 + 0.351 X1 + 0.516 X2
Berdasarkan analisi data statistik , indikator – indikator ini bersifat valid dan realibel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang berpengaruh adalah variabel Harga dengan koefisien regresi sebesar 0,351 , kemudian diikuti dengan variabel Kualitas Produk dengan koefisen regresi sebesar 0.516.
Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa seluruh variabel independen memang layak untuk menguji variabel depanden Keputusan Pembelian. Angka R Square sebesar 0,623 menunjukkan bahwa sebesar 62,3 persen variasi Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 37,7 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, harga dan kualitas produk memberi pengaruh yang cukup besar kepada konsumen untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian terhadap suatu produk.
Kata kunci : harga, kualitas produk, keputusan pembelian
Tidak tersedia versi lain