(E-SKRIPSI) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN AIR MINUM KEMASAN BW PADA PT SELARAS CITRA JAYA DI BANDAR LAMPUNG
PT Selaras Citra Jaya di Bandar Lampung merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan Air Minum dalam Kemasan dengan merek BW, dalam memasarkan produknya menghadapi berbagai kendala dan hambatan yang berasal dari dalam maupun luar perusahaan. Hambatan yang berasal dari luar perusahaan, biasanya berasal dari pesaing.
Permasalahan dalam penulisan penelitian ini adalah “Bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan nilai penjualan Air Minum Kemasan BW yang dilakukan oleh PT Selaras Citra Jaya di Bandar Lampung?”. Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran untuk meningkatkan nilai penjualan Air Minum Kemasan BW yang dilakukan oleh PT Selaras Citra Jaya di Bandar Lampung.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu analisis yang digunakan untuk menarik suatu kesimpulan yang berupa uraian-uraian atau pendapat dari data yang diperoleh atau dikumpulkan, dengan teknik Analisis SWOT.
Berdasarkan hasil pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa berdasarkan analisis yang dilakukan dengan matriks IE, diperoleh kesimpulan bahwa saat ini perusahaan berada pada sel II yang berarti bahwa perusahaan berada dalam kondisi tumbuh dan kembangkan. Strategi yang diambil sebaiknya adalah strategi intensif atau strategi integratif. strategi intensif terdiri dari penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk. Strategi integratif terdiri dari integrasi ke depan, ke belakang dan horizontal.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, SWOT, Air Minum dalam Kemasan.
Tidak tersedia versi lain