Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hukum Perlindungan Konsumen : Dimensi Hukum Positif dan Ekonomi Syariah
Penanda Bagikan

TEXT

Hukum Perlindungan Konsumen : Dimensi Hukum Positif dan Ekonomi Syariah

Aulia Muthiah - Nama Orang;

Mau seberapa menjanjikannya sebuah bisnis yang telah direncanakan, bisnis tersebut akan sangat terancam dan berisiko jika dibangun tanpa dasar hukum bisnis yang sesuai dengan peraturan setempat. Hukum tersebut termasuk dengan memperhatikan hukum perlindungan konsumen.
Ada banyak aspek dalam hukum perlindungan konsumen, baik dalam tatanan hukum Indonesia yang bersifat dimensi hukum positif hingga berdasarkan tatanan ekonomi syariah. Untuk itu buku Hukum Perlindungan Konsumen: Dimensi Hukum Positif dan Ekonomi Syariah hadir untuk menjelaskan berbagai permasalahan dan prinsip yang harus diperhatikan dalam hukum perlindungan konsumen.
Buku ini menggunakan gaya bahasa yang lugas dan informatif. Selain itu, dalam menjelaskan berbagai skenario sengketa konsumen dan upaya perlindungannya buku ini juga menggunakan beberapa ilustrasi pendukung yang mempermudah pemahaman pembaca.
Daftar Isi
Kata Pengantar
Daftar Isi
BAB 1: PENDAHULUAN
BAB 2: SELUK-BELUK HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN
BAB 3: KONSUMEN DAN PELAKU USAHA
BAB 4: PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM ASPEK TATA HUKUM DI INDONESIA
BAB 5: PRINSIP-PRINSIP TANGGUNG JAWAB PADA HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN
BAB 6: PERTANGGUNGJAWABAN PELAKU USAHA TERHADAP KONSUMEN PANGAN YANG PALING BERBAHAYA
BAB 7: HAK PERLINDUNGAN KONSUMEN DARI PELAKU USAHA PERIKLANAN
BAB 8: PENGATURAN KLAUSULA BAKU PADA HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN
BAB 9: PERTANGGUNGJAWABAN PELAKU USAHA TERHADAP KONSUMEN TENTANG CACAT PRODUK
BAB 10: LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN
BAB 11: SENGKETA KONSUMEN DAN PENYELESAIANNYA
Glosarium


Ketersediaan
#
Ruang Baca Fakultas Hukum (Di Rak Kelas 300) 381.3 AUL h FH.43
0019588
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di tempat
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 20) 381.3 AUL h SR.1
0002338
Tersedia
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 20) 381.3 AUL h SR.2
0002457
Tersedia
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 20) 381.3 AUL h SR.3
0002859
Tersedia
#
Ruang Baca Fakultas Hukum (Di Rak Kelas 300) 381.3 AUL h FH.41
0013762
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di tempat
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 20) 381.3 AUL h SR.4
0011041
Tersedia
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 20) 381.3 AUL h SR.5
0014915
Tersedia
#
Ruang Baca Fakultas Hukum (Di Rak Kelas 300) 381.3 AUL h FH.42
0019553
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca di tempat
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak PASCA) 381.3 AUL h PASCA.11
0033754
Tersedia
#
Perpustakaan Pascasarjana UBL (Rak PASCA) 381.3 AUL h PASCA.12
0033755
Tersedia
#
Perpustakaan Pascasarjana UBL (Rak PASCA) 381.3 AUL h PASCA.13
0035557
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
381.3 AUL h
Penerbit
Yogyakarta : Pustaka Baru Press., 2018
Deskripsi Fisik
240 hlm.; 150 x 230 mm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-376-164-7
Klasifikasi
381
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Ilmu Hukum
Hukum Perlindungan Konsumen
badan penyelesaian sengketa konsumen (BPSK)
hak dan kewajiban konsumen
standarisasi produk sebagai wujud perlindungan kon
hubungan hukum antara pelaku usahan dan konsumen
pembinaan dan pengawasan produk pangan
urgensi informasi label pangan untuk keamanan kons
keamanan pangan tanggung jawab pelaku usaha
dasar tuntutan konsumen sebab pangan berbahaya
perlindungan konsumen dari pelaku usaha periklanan
klausa baku dan kontrak baku
cacat produk
Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN)
Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aulia Muthiah, S.HI., M.H.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?