(E-SKRIPSI) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK RINSO MOLTO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WILAYAH PEMASARAN KECAMATAN KEDATON BANDAR LAMPUNG
Elma Nirmala. Pengaruh Diferensiasi Produk Rinso Molto Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Wilayah Pemasaran Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. Dibawah bimbingan Dr. Ir. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA selaku pembimbing.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur besarnya pengaruh diferensiasi produk Rinso Molto terhadap keputusan pembelian konsumen di Wilayah Pemasaran Kecamatan Kedaton Bandar Lampung.
Tipe penelitian adalah deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang menggunakan Rinso Molto di Wilayah Pemasaran Bandar Lampung dengan jumlah yang tidak diketahui sebanyak 96 responden.
Hasil penelitian menunjukkan diferensiasi produk rinso molto berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada di Wilayah pemasaran Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. Besarnya pengaruh diferensiasi produk rinso molto terhadap Keputusan pembelian adalah sebesar 53,0%. Sisanya sebesar 47,0% dipengaruhi variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Saran dalam penelitian ini PT unilever Indonesia hendaknya dapat lebih meningkatkan dalam mengembangkan strategi penjualan khususnya upaya mempertahankan dan meningkatkan terhadap diferensiasi produk yang selama ini telah melekat baik pada benak konsumen. Hasil penelitian diferensiasi produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian.
.
Kata kunci: Diferensiasi Produk, Keputusan pembelian
Tidak tersedia versi lain