(E-SKRIPSI) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WAROENG STEAK AND SHAKE BANDAR LAMPUNG
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner dari 96 responden, dimana respondennya adalah konsumen Waroeng Steak And Shake PagarAlam, alat analisis yang digunakan adalah Analisis Tingkat Kesesuaian dan Analisis Diagram Kartesius.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil dari rata-rata tingkat kesesuaian sebesar 91.31%, dimana terdapat 13atribut yang berada di atas rata – rata tingkatkesesuaiantersebutdan7 atribut yang berada dibawah rata–rata tingkat kesesuaian tersebut. Hasil dariperhitungan tabel ImportancePerformance Analysis diketahui rata–rata tingkat kualitas pelayanan adalah 3,95 dan rata-rata tingkat kepuasan konsumen adalah 4,52. Hasil dari pengukuran Diagram Kartesius terdapat 3 atribut yang berada di Kuadran A yang menjadi prioritas utama bagi Waroeng Steak And Shake Pagar Alam untuk ditingkatkan karena dianggap sangat penting bagi konsumen namun pelayanan yang diberikan tidak memuaskan, yaitu tata letak produk tersusun dengan rapi, karyawan memberikan pelayanan dengan sopan dan ramah, dan bersedia menangani keluhan konsumen hingga tuntas.
Berdasarkan hasil dari pendekatan tingkat kesesuaian, tabel Importance Performance Analysis, dan Diagram Kartesius maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan sudah dapat memenuhi kepuasan konsumen padaWaroeng Stake And Shake Pagar Alam di Bandar Lampung.
Kata kunci :KualitasPelayanan, KepuasanKonsumen.
Tidak tersedia versi lain