(E-SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KAFE DE ARTE DI BANDAR LAMPUNG
Nadia Puspa Pitaloka, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kafe De Arte di Bandar Lampung. Permasalahan yang dirumuskan adalah, Bagaimana tingkat kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang diberikan oleh Kafe De Arte di Bandar Lampung. Tujuan dalam penelitian adalah Untuk mengetahui pengaruh tingkat kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Kafe De Arte di Bandar Lampung. Sample dalam penelitian adalah pelanggan pada Kafe De Arte di Bandar Lampung yang berjumlah 97 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dan realibelitas dalam penelitian menggunakan SPSS versi 17 berstatus valid dan reliabel. Metode yang digunakan adalah Regresi linier sederhana, Koefesien Kolerasi, Koefisien determinasi, dan Uji t. Hasil analisis Regresi linier sederhana yaitu: Y = 4,841 + 0,845 X. Hasil Koefesien Kolerasi yaitu kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang positif dan kuat terhadap kepuasan pelanggan. Hasil Koefisien determinasi yaitu R Square (R2) sebesar 0,689 atau 68,9%. Pengujian Hipotesis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan taraf signifikansi 5% yaitu dk = n-k maka dk = 97-2 = 41, thitung 14,606 > ttabel 1,661 artinya Ha diterima dan H0 ditolak, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Dengan demikian hipotesis penelitian yang dinyatakan dalam penelitian ini dapat diterima, berarti variabel kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Kafe De Arte di Bandar Lampung.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan pelanggan.
Tidak tersedia versi lain