Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SEMEN PADANG PADA PT MAJU MAKMUR MULIA DI BANDAR LAMPUNG

Riska Ayu Lestari - Nama Orang;

PT Maju Makmur Mulia di Bandar Lampung merupakan perusahaan yang
bergerak di bidang distributor Semen Padang, dalam memasarkan produknya
menghadapi berbagai kendala dan hambatan yang berasal dari dalam maupun luar
perusahaan. Hambatan yang berasal dari luar perusahaan, biasanya berasal dari
pesaing.
Permasalahan dalam penulisan skripsi ini adalah “Bagaimana strategi pemasaran
Semen Padang dalam rangka meningkatkan nilai penjualan di Bandar Lampung?”.
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Semen
Padang dalam rangka meningkatkan nilai penjualan di Bandar Lampung.
Berdasarkan permasalahan tersebut di atas, maka diajukan hipotesis yaitu diduga
strategi pemasaran semen padang belum tepat dalam rangka meningkatkan nilai
penjualan di Bandar Lampung.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu analisis yang digunakan
untuk menarik suatu kesimpulan yang berupa uraian-uraian atau pendapat dari
data yang diperoleh atau dikumpulkan, dengan teknik Analisis SWOT dan
Analisis BCG.
Berdasarkan hasil pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa berdasarkan
analisis SWOT untuk pemasaran Semen Padang dapat ditempuh dengan strategi
berupa melakukan riset pasar untuk mengetahui harga pesaing dan daya beli
konsumen di Bandar Lampung dan menentukan metode promosi yang lebih
efektif dalam mengantisipasi gencarnya promosi yang dilakukan oleh pesaing.
Berdasarkan hasil analisis BCG, diperoleh nilai tingkat pertumbuhan pasar
sebesar 4,91% sedangkan untuk perhitungan pangsa pasar relatif diperoleh nilai
sebesar 71,84% atau 0,7184 kali. Hal ini menunjukkan bahwa Semen Padang
berada pada Kuadran II, yaitu Daerah Bintang (Stars), bagian Kuadran II yang
memiliki pangsa pasar relatif tinggi dan rata-rata pertumbuhan pasar yang tinggi.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Nilai Penjualan, Semen Padang.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) REF 658 RIS a 18075
FEB. M 18075
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 658 RIS a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ekonomi UBL., 2018
Deskripsi Fisik
73 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FEB. M
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Iskandar AA., SE., MM.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?