Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Computer File

(E-SKRIPSI) MODEL KARAKTERISTIK LALU LINTAS (STUDI KASUS PADA JALAN SULTAN AGUNG – JALAN KI MAJA KOTA BANDAR LAMPUNG)

Zulian Afriansyah - Nama Orang;

Kota Bandar Lampung sebagai sebuah kota yang mengalami perkembangan yang cukup
pesat dengan keanekakeragaman kehidupan sosial, budaya dan ekonomi. Khusus perjalanan
dalam kota di jalan ,Agung perjalanan terbanyak umumnya terjadi di pagi hari dan sore hari
dimana orang banyak melakukan kegiatan dalam waktu serentak dan menimbulkan tundaan.
Kota Bandar Lampung memiliki beberapa ruas jalan yang sering terjadi masalah lalulintas
seperti kemacetan. Kemacetan tersebut disebabkan karena peningkatan ekonomi yang juga
menyebabkan mobilitas seseorang meningkat sehingga terjadi pergerakan lalu lintas yang
cukup tinggi. Demikian juga yang terjadi diruas jalan raya Sultan Agung. Untuk mengatasi
masalah tersebut maka diperlukan manajemen lalulintas yang terencana dan terarah dengan
terlebih dahulu menetahui karakteristik lalu lintas seperti volume dan kecepatan dengan
melakukan studi pada luas jalan tersebut. Studi dalam penelitian ini dilakukan diruas jalan
raya Sultan Agung selama 12 jam (1 hari) survey, yang bertujuan untuk mengetahui
kapasitas yang ada diruas jalan tersebut, dengan metode yang digunakan adalah model
Greenshields, Greenberg, dan Underwood yang kemudian dibandingkan dengan kapasitas
menggunakan metode MKJI 1997. Kapasitas yang digunakan dengan pemodelan
Greenshields, Greenberg, dan Underwood didapat dengan terlebih dahulu mencari
hubungan matematis antara parameter Volume-Kecepatan-Kepadatan dan koefisien
determinasi (R2) yang tertinggi untuk 12 jam survey. Dari hasil pemodelan didapat untuk
model Greenberg, jumlah koefisien tertinggi adalah dengan R2 = 1,8526 Berdasarkan
perhitungan dari ketiga model tersebut yang paling mendekati dengan perhitungan MKJI
adalah model Greenberg.
Kata kunci: Titik-Titik Rawan Macet, Kapasitas, Greenberg,Greensheilds,Underwood


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) REF 620 ZUL m 18070
FT 18070
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 620 ZUL m
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Teknik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
101 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
620
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teknik Sipil
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aditya Mahatidanar Hidayat, S.T., M. Sc.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?