Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Computer File

(E-SKRIPSI) TINJAUAN TERHADAP MEKANISME TRANSMISI KEMUDI PADA KAPAL NELAYAN TELUK LAMPUNG

Kardiyanto Lies Prastia - Nama Orang;

Kemudi kapal merupakan suatu alat kapal yang digunakan untuk mengubah
dan menentukan arah gerak kapal, baik arah lurus maupun belok kapal,
kemudi kapal ditempatkan di ujung belakang lambung kapal/ buritan di
belakang propeller kapal. Prinsip kerja kemudi kapal yaitu dengan mengubah
arus cairan yang mengakibatkan perubahan arah kapal, cara kerja kemudi
kapal yaitu kemudi digerakkan secara mekanis atau hidrolik dari anjungan
dengan menggerakkan roda kemudi. pelayaran sebuah kapal nelayan menuju
tempat tujuannya, keberadaan sebuah system pengemudi (stering system)
sangat lah penting karena system bantu inilah yang menentukan arah
berlayarnya kapal, tidak adanya system bantu pengemudian ini,maka arah
pelayaran kapal tidak dapat ditentukan walaupun alat bantu navigasinya
sangat cangih dan tidak ada kesulitan untuk mengetahui arah.. Pada starboard
ke posisi maksimum pada portside dalam waktu 30 detik pada kecepatan
penuh oleh 1 orang, pada jari jari jantra dan putaran jantra pada keliling
jantrabtidak lebih 0,8 m/detik dan usaha yang diperlukan tidak lebih dari 12kg
Poros yang digunakan berdiameter 30 mm, bahan yang digunakan adalah baja
S-50 C. Tegangan geser yang terjadi pada poros adalah sebesar 2,8 kg/mm2
sedangkan gaya tangensial adalah 9545 N. Beban ekuivalen bearing sebesar
9545,2 N dan umur nominal earing adalah 9545,2 N. Pengelasan pada luas
area 9545,2 N menimbulkan tegangan sebesar 0.09 kg/mm2. Rantai yang
digunakan adalah rantai no. 50. Bedasarkan hasil perhitungan panjang rantai
yang didapatkan adalah 213 mata rantai, jarak sumbu poros adalah 1500,2
mm.
Kata kunci; Propeller kapal; Stering sistem; starboard; portside;


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) REF 620 KAR t 17108
FT 17108
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 620 KAR t
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Teknik UBL., 2017
Deskripsi Fisik
51 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
620
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teknik Mesin
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ir. Bambang Pratowo, M.T
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?