Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Media Cetak : Bagaimana Merancang dan Memroduksi
Penanda Bagikan

TEXT

Media Cetak : Bagaimana Merancang dan Memroduksi

R. Masri Sareb Putra - Nama Orang;

Media cetak adalah setiap hasil (output) karya tulis yang dimultiplikasi (digandakan) baik untuk tujuan komersial maupun tujuan kehumasan. Ruang lingkup produksi media cetak ialah semua hasil karya cetak berupa olah pikir dan olah budaya manusia sebagai alat komunikasi yang bertulis dan dengan perkembangan peradaban dan kemampuan berpikir manusia yang cenderung mengarah pada efisiensi dan efektivitas, media yang digunakan sebagai sarana cetak-mencetak pun semakin praktis dan mobile. Jika pada zaman baheula manusia mencetak menggunakan media dari batu, dinding, pilar bangunan, kulit binatang (vellum), dan daun lontar, maka kini manusia mencetaknya menggunakan media kegiatan cetak-mencetak hampir selalu dikaitkan dengan bahan baku utama kertas. Kertas pun banyak ragamnya, tergantung tujuannya. Hasil akhir (produksi cetak-mencetak) tidak hanya buku, tetapi mencakup juga surat kabar, majalah, tabloid, media kehumasan, serta terbitan-terbitan berkala ini dirancang sebagai pegangan mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Politeknik. Namun, karyawan yang bekerja di bagian promosi dan marketing yang terlibat dalam proses cetak-mencetak pun perlu membaca dan memilikinya karena sangat relevan dengan pekerjaan sehari-hari.

Selain membahas sejarah dan filosofi media cetak, juga dijelaskan sisi demografi dan psikologi audiens, pengaruh terpaan media cetak, (media exposure), serta kreatif dan teknik memroduksi media cetak.

Materi pembahasan meliputi:
Bagian I Produksi Media Cetak:
Etimologi, Semantik dan Ruang Lingkup Sejarah Tulisan, Media, dan Teknologi Cetak Media Cetak sebagai Sarana Komunikasi Perkembangan Produksi Media Cetak di Indonesia, Terutama Buku Buku sebagai Pilar utama Media Cetak Hubungan antara PerPenerbit : Graha Ilmudan Penerbitan dengan Masyarakat
Bagian II Poster:
Pengertian, Sejarah, dan Bagaimana Memroduksinya Membuat dan Memroduksi Flier Memroduksi Buletin Intern Proses Produksi Buku


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 000) SR 070.17 MAS m c.1
0015509
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 070.17 MAS m
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2007
Deskripsi Fisik
x, 118 hlm. : ill. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-756-248-9
Klasifikasi
070
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1 Cetakan 1
Subjek
asal-usul media cetak
produksi media cetak
teknologi percetakan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
R. Masri Sareb Putra
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?