TEXT
Metode Penelitian Kualitatif untuk Bisnis
Banyak peneliti, baik pemula maupun yang sudah ahli dibidangnya sering mengalami kendala terutama untuk penelitian-penelitian kuantitatif dibidang bisnis. Telah banyak ditemukan referensi mengenai penelitian kualitatif untuk bidang sosial, namun penelitian kualitatif untuk bidang bisnis belum begitu banyak referensinya. Kondisi inilah yang menjadi kendala bagi mereka yang ingin melakukan penelitian kualitatif untuk bidang bisnis. Penelitian kualitatif memiliki beberapa tahapan yang harus dijalankan yaitu tahapan pengumpulan data di lapangan, baik melalui observasi, wawancara maupun studi pustaka untuk menentukan alat analisis kasus bisnis yang tepat. Perlu adanya upaya pembelajaran yang terus menerus agar peneliti dapat menghasilkan karya ilmiah. Buku ini merupakan buku pandauan praktis metode penelitian bisnis secara kualitatif. Buku Ini akan mengupas bagaimana cara mementukan rumusan masalah, posisi teori dalam penelitian bisnis secara kualitatif, metode pengumpulan data yang tepat, metode analisis kasus bisnis yang sesuai dengan kondisi lapangan, dan lain-lain.
Tidak tersedia versi lain