Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Teori dan Praktek Grafika Komputer : menggunakan Delphi dan OpenGL
Penanda Bagikan

TEXT

Teori dan Praktek Grafika Komputer : menggunakan Delphi dan OpenGL

Edhi Nugroho - Nama Orang;

Grafika Komputer merupakan salah satu cabang Ilmu Komputer yang membahas mengenai bagaimana menggambar bentuk menggunakan komputer. Grafika komputer tidak hanya digunakan di komputer dengan sumber daya tinggi seperti komputer meja (desktop computer) tetapi juga di komputer dengan sumber daya rendah seperti telepon genggam, kalkulator, mesin-mesin khusus (embedded system) dan sebagainya. Teori-teori di dalam grafika komputer harus dapat diterapkan dalam berbagai macam situasi dan keterbatasan. Dengan cakupan bahasan yang sangat luas dalam Grafika Komputer maka penulis memutuskan hanya membahas konsep-konsep dasar dalam Grafika Komputer. Pembahasan dilakukan secara bertahap mulai dari konsep sederhana seperti keluar titik menuju ke konsep yang lebih kompleks seperti dunia tiga dimensi. Pembahasan setiap topik dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian teori yang membahas mengenai rumus dan algoritma yang terkait dengan topik serta, bagian praktikum yang mengajak pembaca menggunakan Delphi untuk mewujudkan rumus dan algoritma menjadi sebuah program komputer. Mengingat buku ini ditujukan sebagai buku ajar mata kuliah Grafika Komputer maka contoh-contoh program tidak ditujukan untuk keperluan praktis tetapi sebagai sarana percobaan bagi pembaca. Diharapkan dengan melakukan berbagai percobaan maka pembaca akan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang teori grafika komputer dan pada gilirannya dapat menerapkan teori tersebut sesuai dengan situasi yang dihadapinya. Buku ini juga dilengkapi dengan CD yang berisi kode sumber dari contoh-contoh program yang dibahas di buku ini. Khusus bagi pembaca yang berprofesi sebaga tenaga pengajar, penulis juga menyediakan dengan gratis CD yang berisi presentasi (Power Point) dari tiap bab di dalam buku ini. Pembaca dapat menghubungi penerbit untuk memperoleh CD presentasi tersebut.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 000) SR 006.693 EDH t c.1
0016654
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 006.693 EDH t
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2005
Deskripsi Fisik
xvi, 410 hlm : ill. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-756-070-X
Klasifikasi
006
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1 Cet. 1
Subjek
Komputer
grafika komputer
pixel
sistem koordinat, windows dan viewpoint
membuat 2 dimensi
membuat 3 dimensi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Edhi Nugroho
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?