TEXT
Metode Penelitian Komunikasi : dengan pendekatan kuantitatif
Penelitian dalam bidang ilmu komunikasi merupakan penelitian yang unik dan terus berkembang baik dari aspek pendekatan, metode, jenis maupun bentuknya. Terlebih lagi dengan objek yang ditelitinya berkembang begitu cepat seiring melesatnya fenomena dunia komunikasi. Untuk itu, para peneliti dalam bidang ini tidak dapat hanya mengandalkan satu atau dua pendekatan dan metode penelitian yang tepat, tetapi harus terus mempelajari berbagai pendekatan dan metode yang sesuai. Untuk menjawab itu semua, tentunya referensi buku-buku metode penelitian dalam bidang ini dituntut juga untuk terus mengimbanginya. Demikian yang diinginkan dalam buku sederhana ini, yaitu buku Metode Penelitian dengan pendekatan Kuantitatif dalam bidang Riset Komunikasi akan menyuguhkan bahasan mulai dari :
(1) Akar Filsafat Penelitian;
(2) Ilmu dan Penelitian Ilmiah;
(3) Perumusan Masalah;
(4) Teori, Kerangka Pemikiran dan Hipotesis;
(5) Objek, Metode, Desain;
(6) Operasionalisasi Variabel;
(7) Sampling;
(8) Pengumpulan Data dan Instrumentasi;
(9) Analisis Data dan Pengujian Hipotesis;
(10) Pembahasan, Simpulan, Referensi, dan Lampiran;
(11)Menulis Proposal Kuantitatif riset Komunikasi;
(12) Beberapa Aliran Kuantitatif dalam Ilmu Komunikasi; landasan praktis;
(13) Teori-teori Komunikasi Bermazhab Kuantitatif.
Demikian lengkapnya kajian dalam buku Metode penelitian bidang Ilmu Komunikasi ini sehingga mulai dari konsep sampai dengan bagaimana menyusun proposal hingga pelaporan, diharapkan mampu menjadi salah satu kekayaan referensi buku-buku metode penelitian ilmu komunikasi sebelumnya.
Tidak tersedia versi lain