TEXT
Manajemen Perkantoran
Buku-buku tentang manajemen atau administrasi perkantoran yang ada di pasaran saat ini masih banyak merujuk pada manajemen perkantoran pada organisasi bisnis atau privat, sementara untuk organisasi publik sendiri masih terbatas. Melalui buku ini penulis mencoba menjembatani dan menggabungkan manajemen perkantoran yang dapat digunakan baik oleh organisasi publik maupun privat. Seiring perkembangan ilmu pengetahuan, makna manajemen perkantoran tidak hanya terbatas pada ruangan kantor yang bersifat kaku dan diisi oleh banyak pegawai dengan prosedur, metode dan peralatan kantor yang bersifat kaku. Makna kantor saat ini lebih fleksibel dan dinamis. Penyusunan materi dalam buku ini pun mengikuti perkembangan manajemen perkantoran yang terjadi saat ini di mana sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Buku ini membahas tentang konsep pekerjaan perkantoran, komunikasi organisasi serta tata cara membuat surat dinas atau resmi. Selain itu dibahas pula tentang manajemen kearsipan, tata cara pembuatan laporan manajerial dan lingkungan perkantoran. Serta dibahas pula tentang layout perkantoran, lingkungan perkantoran dan pengawasan pekerjaan kantor.
Tidak tersedia versi lain