TEXT
Entrepreneurial Marketing : Teori & Implementasi
Perkembangan Ilmu Manajemen Pemasaran yang begitu cepat seiring tuntutan perubahan pasar dan perkembangan teknologi yang terjadi akhir-akhir ini. Pemasaran tidak hanya dilakukan secara konvensional, tetapi lebih dari itu telah menggunakan teknologi informasi seperti media dan jaringan yang sudah semakin meningkat jumlahnya. Manajemen Pemasaran memiliki posisi strategis dalam konteks ini, baik dilakukan secara konvensional maupun on line system menghendaki peran individu dalam mengembangkan bisnisnya. Individu dengan segala keterbatasan dan kelebihannya dapat menjadi tolok ukur untuk menentukan eksistensi dan keberlanjutan usahanya dimasa yang akan datang. Polemik yang mengatakan kegiatan pemasaran akan menghamburkan uang dalam prakteknya sebenarnya tidak terbukti sepanjang individu dapat memutuskan yang terbaik bagi usaha yang dilakukannya.
Buku ini membahas tentang perspektif pemasaran dan penjualan, entrepreneurial marketing dan pendekatan lainnya, kewirausahaan yang berproses, mental kewirausahaan, kreativitas dalam pemasaran, kepuasan-loyalitas dan psikologi pemasaran. Materi ini merupakan perpaduan antara manajemen pemasaran dan kewirausahaan yang mengarah kepada perilaku individu dalam bertindak sehingga perpaduan ini menjadi suatu sinergi yang terbaik. Implementasi buku ini orientasinya banyak membahas tentang peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang harus memiliki pondasi yang kuat untuk melanjutkan usaha yang ditekuninya. Betapa pentingnya kreatifitas, inovasi, sikap mental, motivasi dalam berusaha yang secara keseluruhan dapat memuaskan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan demikian keberadaan buku ini dapat menambah khasanah perbukuan nasional yang semakin menuntut kemajuan dalam berbagai disiplin ilmu terutama dalam bidang pemasaran.
Tidak tersedia versi lain