TEXT
(FISIP) Media Relations : Konsep, Strategi & Aplikasi
Membangun hubungan yang baik dengan media massa menjadi satu urgensi bagi seorang Publi Relations. Dikatakan sebagai satu urgensi, karena keberhasilan
seorang Public Relations juga sangat ditentukan oleh media massa. Di sisi yang lain, seorang Public Relations juga mempunyai peranan yang sangat besar bagi
institusi media massa dan pekerja media massa. Artinya, profesi Public Relations dan pekerja media merupakan dua profesiyang saling mmebutuhkan.
Sayangnya, antara Public Relations dan pekerja media sering kali mengalami satu permasalahan yang tidak jarang menimbulkan konflik. Perbedaan kepentingan
menjadi salah satau alasannya. Oleh karena itu, memahami tentang media relations serta mengerti dari sisi aplikasi merupakan hal yang penting.
Berdasarkan latar belakang ini, maka ditlis buku dengan judul “media relations : konsep, strategi, dan aplikasi.” Buku ini hadirdi tangan bapak, ibu, dan saudara semua
melalui perjalanan yang sangat panjang, dari hasil pengalaman mengajar, diskusi, dengan mahasiswa
sampai dari hasil penelitian di lapangan. Buku ini ditulis dalam 3 bagian besar, yaitu bagian konsep, bagian strategi dan bagian aplikasi. Bagian pertama terdiri dari
7 bab yang berisi tentang konsep-konsep yang terkait dengan media relations, bagian kedua terdiri dari 2 bab tentang strategi media relations dan bagian ketiga
tergdiri dari 2 bab tentang aplikasi dan kegiatan media relations. Semoga kehadiran buku ini dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu Public Relations dan dalam
dunia Public Relations.
Tidak tersedia versi lain