TEXT
Komunikasi Pelayanan Publik - Konsep dan Aplikasi
“Komunikasi Pelayanan Publik”. Tema buku ini masih jarang ditemui, literatur tentang komunikasi biasanya yang dominan muncul adalah komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, komunikasi politik, komunikasi organisasi, komunikasi publik dan komunikasi pembangunan. Berkenaan dengan hal tersebut, terinspirasi dari disertasi penulis saat mengikuti kuliah program doktor pada Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran, dan juga karena masih jarangnya literatur tentang komunikasi pelayanan publik, maka penulis berusaha menyusun literatur yang masih langka tersebut dalam bentuk buku referensi yang sederhana ini.
Buku ini terdiri dari 7 bab. Pada bab pendahuluan,dinyatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan pelayanan publik tidak terlepas dari faktor komunikasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Besarnya pengaruh komunikasi terhadap kualitas pelayanan publik tersebut ditentukan oleh dimensi-dimensi komunikator, pesan, media, komunikan, dan efek. Berdasarkan pernyataan di atas, bahwa faktor komunikasi sangat berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Oleh karenanya, faktor komunikasi harus menjadi perhatian serius bagi organisasi pelayanan publik. Kegagalan dalam membangun komunikasi pelayanan publik dapat mengakibatkan terganggunya atau tersumbatnya aliran informasi pelayanan publik, dan dengan demikian tentu saja akan mempengaruhi kualitas pelayanan publik.
Tidak tersedia versi lain