TEXT
Brand Admiration: Building a Business People Love
Kekaguman Merek menggunakan penelitian mendalam tentang psikologi konsumen, pemasaran, keterlibatan konsumen, dan komunikasi untuk mengembangkan perspektif yang kuat dan terintegrasi serta pendekatan inovatif terhadap manajemen merek. Dengan menggunakan banyak contoh dunia nyata dan didukung oleh penelitian dari akademisi terkemuka, buku ini menjelaskan bagaimana perusahaan dapat mengubah merek produk, layanan, perusahaan, orang, atau tempat menjadi merek yang disukai, dipercaya, dan dihormati oleh pelanggan; singkatnya, bagaimana membuat suatu merek dikagumi. Hasil? Loyalitas merek yang lebih besar, advokasi merek yang lebih kuat, dan ekuitas merek yang lebih tinggi. Merek-merek ternama meningkatkan pendapatan dengan cara yang lebih efisien dalam jangka waktu yang lebih lama dan dengan lebih banyak peluang untuk berkembang.
Kekuatan sebenarnya dari Kekaguman Merek adalah memberikan panduan yang konkrit dan dapat ditindaklanjuti tentang bagaimana manajer merek dapat membuat pelanggan (dan karyawan) mengagumi suatu merek. Merek yang dikagumi tidak hanya melakukan tugasnya; mereka menawarkan apa yang pelanggan butuhkan (enable benefit), dengan cara yang menyenangkan, menyenangkan, menarik, dan melibatkan emosi (enticing benefit), sekaligus membuat orang merasa nyaman dengan diri mereka sendiri (enriching benefit). Memberikan manfaat ini, yang disebut 3 E, merupakan dasar untuk membangun, memperkuat, dan meningkatkan kekaguman terhadap merek.
Selain itu, penulis mengartikulasikan ukuran ekuitas merek yang masuk akal dan berdasarkan tindakan, dan mereka mengembangkan metrik dasbor untuk mendiagnosis apakah ada 'burung kenari di tambang batu bara', dan jika ya, apa yang harus dilakukan selanjutnya. Singkatnya, Kekaguman Merek memberikan pendekatan yang koheren dan kohesif untuk membantu merek bertahan dalam ujian waktu.
Merek yang dirancang dan dikelola dengan baik akan menjadi bagian dari kesadaran publik, dan pada akhirnya, menjadi bagian dari budaya. Lintasan ini merupakan buah dari keputusan yang diambil dari sudut pandang strategis yang terintegrasi. Buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana mengubah proses merek Anda, dengan panduan praktis dan pendekatan analitis.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Brand Admiration uses deep research on consumer psychology, marketing, consumer engagement and communication to develop a powerful, integrated perspective and innovative approach to brand management. Using numerous real-world examples and backed by research from top notch academics, this book describes how companies can turn a product, service, corporate, person or place brand into one that customers love, trust and respect; in short, how to make a brand admired. The result? Greater brand loyalty, stronger brand advocacy, and higher brand equity. Admired brands grow more revenue in a more efficient way over a longer period of time and with more opportunities for growth.
The real power of Brand Admiration is that it provides concrete, actionable guidance on how brand managers can make customers (and employees) admire a brand. Admired brands don't just do the job; they offer exactly what customers need (enabling benefits), in way that's pleasing, fun, interesting, and emotionally involving (enticing benefits), while making people feel good about themselves (enriching benefits). Providing these benefits, called 3 Es, is foundational to building , strengthening and leveraging brand admiration.
In addition, the authors articulate a common-sense and action based measure of brand equity, and they develop dashboard metrics to diagnose if there are any 'canaries in the coal mine', and if so, what to do next. In short, Brand Admiration provides a coherent, cohesive approach to helping the brand stand the test of time.
A well-designed, well-managed brand becomes a part of the public consciousness, and ultimately, a part of the culture. This trajectory is the fruit of decisions made from an integrated strategic standpoint. This book shows you how to shift the process for your brand, with practical guidance and an analytical approach.
Tidak tersedia versi lain