TEXT
The Theory of the Business (Harvard Business Review Classics)
Peter F. Drucker berpendapat bahwa apa yang mendasari kelesuan yang dialami banyak organisasi besar dan sukses di seluruh dunia saat ini adalah teori bisnis mereka tidak lagi berfungsi. Kisahnya sudah tidak asing lagi: sebuah perusahaan yang baru saja menjadi bintang kemarin mendapati dirinya mengalami stagnasi dan frustrasi, dalam kesulitan, dan sering kali, dalam krisis yang tampaknya tidak dapat dikendalikan. Akar penyebab dari hampir semua krisis ini bukanlah karena segala sesuatunya dilakukan dengan buruk. Bahkan hal-hal yang salah pun tidak dilakukan. Memang benar, dalam banyak kasus, hal-hal yang benar telah dilakukan―tetapi tidak membuahkan hasil. Apa yang menyebabkan paradoks ini? Asumsi-asumsi yang mendasari organisasi dibangun dan dijalankan sudah tidak sesuai dengan kenyataan. Ini adalah asumsi-asumsi yang membentuk perilaku organisasi, mendikte keputusannya tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, dan menentukan apa yang organisasi anggap sebagai hasil yang berarti. Asumsi-asumsi inilah yang Drucker sebut sebagai teori bisnis perusahaan.
Seri Harvard Business Review Classics menawarkan Anda kesempatan untuk menjadikan artikel penting Harvard Business Review sebagai bagian dari perpustakaan manajemen permanen Anda. Setiap volume yang mudah dibaca berisi ide inovatif yang terus membentuk praktik terbaik dan menginspirasi banyak manajer di seluruh dunia―dan akan berdampak langsung pada Anda saat ini dan di tahun-tahun mendatang.
----------------------------------------------------------------------------------------------------
Peter F. Drucker argues that what underlies the current malaise of so many large and successful organizations worldwide is that their theory of the business no longer works. The story is a familiar one: a company that was a superstar only yesterday finds itself stagnating and frustrated, in trouble and, often, in a seemingly unmanageable crisis. The root cause of nearly every one of these crises is not that things are being done poorly. It is not even that the wrong things are being done. Indeed, in most cases, the right things are being done―but fruitlessly. What accounts for this apparent paradox? The assumptions on which the organization has been built and is being run no longer fit reality. These are the assumptions that shape any organization's behavior, dictate its decisions about what to do and what not to do, and define what an organization considers meaningful results. These assumptions are what Drucker calls a company's theory of the business.
The Harvard Business Review Classics series offers you the opportunity to make seminal Harvard Business Review articles a part of your permanent management library. Each highly readable volume contains a groundbreaking idea that continues to shape best practices and inspire countless managers around the world―and will have a direct impact on you today and for years to come.
Tidak tersedia versi lain