TEXT
Red Ocean Traps (Harvard Business Review Classics)
Ketika pasar yang sudah mapan menjadi kurang menguntungkan, perusahaan semakin perlu menemukan cara untuk menciptakan dan menangkap pasar baru. Meskipun banyak investasi dan komitmen, sebagian besar perusahaan kesulitan melakukan hal ini. Apa sebenarnya yang menghalangi mereka? Profesor terkenal dunia W. Chan Kim dan Renee Mauborgne, penulis buku terlaris Blue Ocean Strategy, telah menghabiskan lebih dari satu dekade untuk mengeksplorasi pertanyaan tersebut. Mereka telah melihat bahwa masalahnya terletak pada model mental para manajer--asumsi dan teori yang sudah mendarah daging tentang cara kerja dunia. Meskipun model-model ini bisa berjalan dengan baik di pasar-pasar yang sudah matang, model-model ini menghambat upaya para eksekutif untuk menemukan ruang-ruang baru yang belum ada pesaingnya dan memiliki banyak potensi (samudra biru) dan membuat perusahaan-perusahaan tetap bercokol di ruang-ruang yang sudah ada di mana persaingan sangat ketat (samudra merah). Dalam versi terikat artikel klasik terlaris Harvard Business Review ini, mereka menjelaskan cara membebaskan diri dari perangkap samudra merah ini. Untuk melakukan hal tersebut, manajer perlu: (1) Berfokus pada menarik pelanggan baru, bukan memuaskan pelanggan yang sudah ada; (2) Kurangi kekhawatiran tentang segmentasi dan lebih banyak memikirkan kesamaan yang dimiliki berbagai segmen; (3) Memahami bahwa penciptaan pasar tidak sama dengan inovasi teknologi atau penghancuran kreatif; dan (3) Berhenti berfokus pada strategi premium versus strategi berbiaya rendah.
Seri Harvard Business Review Classics menawarkan Anda kesempatan untuk menjadikan artikel penting Harvard Business Review sebagai bagian dari perpustakaan manajemen permanen Anda. Setiap volume yang mudah dibaca berisi ide inovatif yang terus membentuk praktik terbaik dan menginspirasi banyak manajer di seluruh dunia--dan akan berdampak langsung pada Anda saat ini dan tahun-tahun mendatang.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
As established markets become less profitable, companies increasingly need to find ways to create and capture new markets. Despite much investment and commitment, most firms struggle to do this. What, exactly, is getting in their way? World-renowned professors W. Chan Kim and Renee Mauborgne, the authors of the best-selling book Blue Ocean Strategy have spent over a decade exploring that question. They have seen that the trouble lies in managers' mental models--ingrained assumptions and theories about the way the world works. Though these models may work perfectly well in mature markets, they undermine executives' attempts to discover uncontested new spaces with ample potential (blue oceans) and keep companies firmly anchored in existing spaces where competition is bloody (red oceans). In this bound version of their bestselling Harvard Business Review classic article, they describe how to break free of these red ocean traps. To do that, managers need to: (1) Focus on attracting new customers, not pleasing current customers; (2) Worry less about segmentation and more about what different segments have in common; (3) Understand that market creation is not synonymous with either technological innovation or creative destruction; and (3) Stop focusing on premium versus low-cost strategies.
The Harvard Business Review Classics series offers you the opportunity to make seminal Harvard Business Review articles a part of your permanent management library. Each highly readable volume contains a groundbreaking idea that continues to shape best practices and inspire countless managers around the world--and will have a direct impact on you today and for years to come.
Tidak tersedia versi lain