TEXT
Beyond The Core: Expand Your Market Without Abandoning Your Roots
Semua perusahaan harus tumbuh untuk bertahan hidup--tetapi hanya satu dari lima strategi pertumbuhan yang berhasil. Dalam Profit from the Core, pakar strategi Chris Zook mengungkapkan cara tumbuh secara menguntungkan dengan berfokus pada dan mencapai potensi penuh dalam bisnis inti. Namun apa yang terjadi jika bisnis inti Anda tidak memberikan pertumbuhan baru yang memadai atau bahkan mengalami kegagalan? Dalam Beyond the Core, Zook menguraikan strategi ekspansi berdasarkan kombinasi pergerakan kedekatan ke area yang jauh dari, namun terkait dengan, bisnis inti, seperti lini produk baru atau saluran distribusi baru. Rangkaian langkah-langkah ini memiliki risiko yang lebih kecil dibandingkan diversifikasi, namun dapat menciptakan keunggulan kompetitif yang sangat besar, karena langkah-langkah tersebut berasal langsung dari apa yang sudah diketahui dan dilakukan dengan baik oleh perusahaan. Berdasarkan penelitian ekstensif terhadap pola pertumbuhan ribuan perusahaan di seluruh dunia, termasuk wawancara CEO dengan 25 perusahaan berkinerja terbaik dalam pertumbuhan kedekatan, Beyond the Core 1) mengidentifikasi pola kedekatan yang paling meningkatkan peluang keberhasilan secara dramatis: "pengulangan tanpa henti;" 2) menawarkan pendekatan sistematis untuk memilih di antara serangkaian kemungkinan pergerakan yang berdekatan; dan 3) menunjukkan bagaimana kedekatan waktu bergerak dalam berbagai situasi bisnis pada umumnya. Beyond the Core menunjukkan cara menemukan dan memanfaatkan jalan terbaik untuk pertumbuhan--tanpa merusak inti perusahaan.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
All companies must grow to survive--but only one in five growth strategies succeeds. In Profit from the Core, strategy expert Chris Zook revealed how to grow profitably by focusing on and achieving full potential in the core business. But what happens when your core business provides insufficient new growth or even hits the wall? In Beyond the Core, Zook outlines an expansion strategy based on putting together combinations of adjacency moves into areas away from, but related to, the core business, such as new product lines or new channels of distribution. These sequences of moves carry less risk than diversification, yet they can create enormous competitive advantage, because they stem directly from what the company already knows and does best. Based on extensive research on the growth patterns of thousands of companies worldwide, including CEO interviews with 25 top performers in adjacency growth, Beyond the Core 1) identifies the adjacency pattern that most dramatically increases the odds of success: "relentless repeatability;" 2) offers a systematic approach for choosing among a range of possible adjacency moves; and 3) shows how to time adjacency moves during a variety of typical business situations. Beyond the Core shows how to find and leverage the best avenues for growth--without damaging the heart of the firm.
Tidak tersedia versi lain