TEXT
(FISIP) Metodologi Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif
"PROGRAM atau kegiatan Public Relations sebaiknya dibuat berdasarkan data atau fakta di lapangan atau berdasarkan hasil penelitian, tidak hanya berdasarkan perasaan atau spekulasi saja sehingga setiap program dapat mencapai sasaran dan dapat memelihara citra dan reputasi organisasi atau perusahaan. Saya menyambut baik atas terbitnya buku iri sebagai salah satu khazanah menambah perbendaharaan buku PR yang dltuiis dalam Bahasa Indonesia, juga isi buku ini bisa menjadi pedoman bagi praktisi nan akademisi PR untuk melakukan penelitian"
(Muslim Basya, Ketua Umum Batan pengurus Pusat PertwmasJ Public Relations Assodation of Indonesia).
INDUSTRI kreatif iklan tidak bisa lepas dari dunia Public Relations, di mana perusahaan, organisasi, dan kalangan birokrat bisa menjadi ambassador untuk membangun pencitraan positif tertiadap publik, baik itu berkaitan dengan event, campaign, maupun programme. Selama ini saya lebih banyak aktif di dunia periklanan sehingga buku ini sangat benranfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi bagi kalangan yang bergelut ai dunia advertising dan advertiser. Metode penelitian Public Relations dapat pula dijadikan acuan bagi dunia periklanan karena memiliki kaitan yang erat denoan industri kreatif khususnya dalam membentuk image dan menjalin hubungan baik dengan publik"
(H. Muhammad ZakJ, Ketua Umum BPC P*tiurras Bandung-Jawa Barat)
'PUBLIC RELATIONS saat ini berkembang sebagai ilmuiian sebagai profesi telah mengalami perkembangan yang cepat dan signifikan dalam masyarakat, organisasi profit dan non-profit. Setiap upaya pengembangan PR dalam ranah keilmuan dan tatanan praktis atau profesi, penelitian PR menjadi satu upaya yang sangat penting dilakukan Selaku akwiAmisi PR. saya sangat mengapresiasi terhadap penulis buku ini untuk memberikan nuansa baru dalam metode penelitian PR. sebagian paparan dalam buku ini mencoba mengungkap tentang sejumlah teori PR. dan juga lentang metode penelitian kualitatif PR yang akhir-akhir ini semakin henyak dilakukan, di samping penelitian kuantitatif. Buku ini telah menambah khasanah keilmuan di Bidang PR, khususnya Indonesia" (Dr. Suwandi Sumartias. Drs., M.SI., Ketua Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran).
Tidak tersedia versi lain