TEXT
Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer : Suatu Tinjauan Konseptual Operasional
Di indonesia wacana tentang profesionalisme pendidik kini semakin menyeruak ke ruang publik seiring dengan meningkatnya tuntutan akan mutu pendidikan. Dalam hal ini, pendidik (guru/dosen) akhirnya menjadi sorotan karena merekalah yang menjadi garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan siswa dalam proses belajar mengajar. Dalam kondisi seperti ini, guru di tuntut untuk mengembangkan keahlian, pengetahuan, dan perlu mengeksplorasi hal-hal baru. Realisasinya, kemampuan utama yang harus dimiliki oleh para pendidik adalah dalam startegi pembelajaran. Artinya, seorang guru tidak hanya di tuntut untuk menguasai bidang studi yang akan diajarkannya, tetapi juga harus menguasai dan mampu mengajarkan pengetahuan tersebut pada peserta didik.
Mengingat kondisi para pendidik yang demikian, maka kehadiran buku teks ini sangat penting bagi para pendidik ataupun para calon pendidik, karena dalam buku ini di paparkan dengan jelas dan detail berbagai aspek yang berkenan dengan strategi pembelajaran yang inovatif kontenporer. Buku ini di kemas menajdi 8 bab yang disertai dengan ilustrasi grafis, meliputi:
1. Strategi pembelajaran
2. Strategi pengoganisasian dan pengelolaan pembelajaran
3. Strategi pembelajaran pemecahan masalah
4. Startegipembelajaran ranah motorik
5. Strategi pembelajaran kreatif produktif pembelajaran berbasis proyek dan pembelajaran kuantum
6. Strategi pembelajaran siklus pembelajaran generatif belajar tuntas dan pembelajaran kooperatif
Tidak tersedia versi lain