TEXT
Virtual Reality
Kami memahami bahwa ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui pada setiap tahapan desain, implementasi dan pengujian suatu aplikasi VR sedemikian sehingga program yang dikembangkan dapat menjawab kebutuhan dari permasalahan yang ada.
Adapun buku ini diawali dengan penjelasan singkat tentang interaksi manusia dengan komputer, virtual reality dan lingkungan kerja Unity. Kemudian, pembaca akan diajak untuk membangun aplikasi VR mulai dari analisa kebutuhan, rancangan storyboard, pembuatan asset dan pengaturan seluruh komponen. Tahap terakhir yang akan dipelajari adalah mekanisme pengujlan aplikasi VR sehingga memiliki daya guna yang tinggi dan intuitif.
Buku ini dirancang untuk mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer, Pemrograman Bergerak atau Pemrograman Permainan sebagai bahan referensi untuk panduan pembuatan aplikasi VR. Selain mahasiswa, buku ini juga didisain untuk pengguna dengan latar belakang non informatika yang belum memiliki kemampuan membuat program berbasis Unity sebelumya.
Tidak tersedia versi lain