TEXT
Penelitian Tindakan Kelas
pada awalnya,PTK masih menjadi pro dan kontra,sebab saat itu PTK hanya ditujukan untuk mencari solusi terhadap masalah social saja,misalnya masalah kenakalan remaja,pengangguran,dan lain-lain.
Berbeda dengan sekarang,PTK sepertinya sudah menjadi trend,sebab PTK sangat bermanfaat bagi guru untuk meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran di kelas.PTK dilakukan oleh guru dikelasnya sendiri melalui refleksi diri dengan tujuan untuk memperbaiki kinerjanya sehingga hasil belajar siswa akan lebih meningkat dengan menerapkan berbagai ragam teori dan tujuan pembelajaran yang relevan.
Buku ini senantiasa menjelaskan tentang penelitian tindakan kelas (PTK) untuk guru SD,SLB,TK yang ingin melaksanakan penelitian tindakan kelas (PTK), melaporkan hasilnya,dan mengusulkan hasil PTK tersebut untuk kenaikan pangkat dari pengembangan profesi guru dan pengawas sekolah.
Tidak tersedia versi lain