TEXT
How To Be A Professional Customer Service
Dalam persaingan bisnis, strategi pemasaran yang dirancang melalui unsur-unsur produk, harga, saluran distribusi, dan promosi yang luas di pasar kompetisi yang ketat ini masih perlu ditambahkan lagi oleh perusahaan dalam rangka untuk mengutamakan pelanggan melalui pelayanan yang sangat baik dengan memiliki tenaga layanan pelanggan yang profesional. Dewasa ini di dalam era kemajuan teknologi informasi, sentuhan kepada pelanggan belum banyak diperhatikan oleh perusahaan melalui tenaga layanan pelanggan yang kompeten. Padahal, unsur pelayanan kepada pelanggan tidak mudah ditiru karena semua hal akan tergantung pada manusianya. Manusia merupakan unsur dan sumber emosi yang tidak bisa digantikan dengan teknologi apa pun. Dengan semangat “better serve before you deserve,” perusahaan akan tetap tinggal di hati pelanggan. Berarti pula perusahaan akan bertumbuh, maju, dan berkembang serta berkelanjutan.
Cakupan lengkap buku ini berisi tentang:
- Pengertian dan pemahaman tentang layanan pelanggan.
- Maksud dan tujuan mengapa perusahaan perlu memiliki tenaga layanan pelanggan?
- Peran dan fungsi layanan pelanggan untuk menarik pelanggan.
- Wawasan kognisi, sikap dan perilaku seorang layanan pelanggan.
- Citra produk, perusahaan, dan diri dari seorang layanan pelanggan.
- Evaluasi kognisi, afeksi dan konatif seorang layanan pelanggan.
- Bagaimana budaya perusahaan dalam melayani daripada dilayani?
- Bagaimana penerapan budaya pelayanan di perusahaan?
- Perkembangan dewasa ini tentang layanan pelanggan.
Tidak tersedia versi lain