TEXT
Manajemen Pemasaran Geowisata
Indonesia kaya dengan berbagai mineral, batuan, fosil, bentang alam, dan proses geologi di berbagai pulau, termasuk rangkaian gunung api, yang dikenal dengan istilah keragaman geologi (geodiversity). Hal tersebut merupakan potensi yang bisa dikembangkan, seperti mengaitkannya dengan pariwisata. Potensi wisata yang bisa dikembangkan dari kekayaan alam tersebut adalah geowisata. Geowisata merupakan wisata alternatif berbasis geodiversity yang berperan dalam upaya konservasi, edukasi, dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.
Buku ini menyajikan pemahaman tentang manajemen pemasaran geowisata dengan baik dan rinci, sebagai kontribusi untuk dunia pariwisata. Selain itu, buku ini juga membuka wawasan tentang potensi geowisata yang terdapat di masing-masing daerah, dengan harapan akan terwujud tujuan pengembangan geowisata, yaitu konservasi, edukasi, dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Buku ini sangat tepat bagi anda yang tertarik dalam bidang pariwisata, terutama anda yang telah akan mengelola manajemen pemasaran geowisata.
Tidak tersedia versi lain