TEXT
Komunikasi Bisnis
Komunikasi dapat dibagi menjadi dua kategori besar yakni Communication as Science dan Communiacation as Tool. Kategori pertama berorientasi pada komunikasi sebagai bidang kajian ilmu, yang melahirkan berbagai teori, paradigma, model dan konsepsi ilmu komunikasi. Sedangkan kategori kedua lebih menekankan pada komunikasi sebagai alat atau fungsi untuk kegiatan yang bersifat praktis.
Sedangkan Bisnis adalah aktifitas manusia yang berkaitan dengan pembelian/penjualan (pertukaran) barang dan jasa untuk memperoleh keuntungan. Atau secara sederhana bisnis diartikan sebagai “Segala usaha untuk mendapatkan uang”.
Maka dapat disimpulkan Komunikasi Bisnis adalah Komunikasi yang dilakukan antarmanusia, manusia dengan kelompok, kelompok dengan kelompok, yang berkaitan dengan pertukaran barang/jasa untuk memperoleh profit.
Buku ini terdiri dari dua belas bab yang tidak hanya membahas komunikasi tetapi juga membahas bagaimana cara membuat penulisan bisnis, penulisan laporan, wawancara kerja dan presentase sehingga bisa menjadi referensi untuk mahasiswa maupun praktisi bisnis sebagai bekal untuk memahami dan mengerti apa yang dimaksud dengan komunikasi bisnis.
Tidak tersedia versi lain