TEXT
Etika bisnis : panduan bisnis berwawasan lingkungan bagi profesional Indonesia
Persaingan bisnis yang makin keras terutama di tingkat global, tidak hanya menjadikan para pelaku usaha untuk selalu waspada dan kreatif, tetatpi juga membawa dampak yang tidak menguntungkan bagi lingkungan hidup dan kemaslahatan manusia. Keinginan untuk memenangkan persaingan ini berimplikasi pada banyaknya tindakan pelaku usaha yang cenderung mengabaikan prinsip-prinsip bisnis yang baik dan etis. Akibatnya, kerusakan lingkungan makin besar dan terjadi di banyak tempat disertai dengan tindakan destruktif serta tidak bermoral lainnya termasuk suap, jual beli perizinan usaha, korupsi, dan lain sebagainya. Dengan demikian, untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga guna mendukung kehidupan manusia, hewan, dan tumbuhan secara berkelanjutan, diperlukan prinsip-prinsip bisnis yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas (people), kelestarian lingkungan alam (planet), dan laba untuk menjaga kelangsungan bisnis di masa mendatang (profit) Materi buku ini memuat prinsip-prinsip bisnis yang etis yang perlu dijalankan oleh setiap pelaku usaha atau perusahaan di Indonesia. Buku ini ditulis dengan mengedepankan keseimbangn antara konsep dan praktik sehingga memberikan acuan praktis bagi pelaku usaha tanpa meninggalkan teori dasar etika.
Tidak tersedia versi lain