TEXT
Komunikasi bisnis untuk manajemen
Pengertian komunikasi secara etimologis berasal dari bahasa Latin, yaitu communication. Istilah tersebut bersumber dari perkataan "communis" yang berarti sama; artinya sama makna atau sama arti. Komunikasi merupakan sebuah proses dimana seseorang atau kelompok bertindak sebagai the sender yang mengirimkan beberapa jenis informasi (the message) kepada seseorang atau kelompok lainnya (the receiver). Pendapat lain mengungkapkan bahwa komunikasi adalah proses penyampaian informasi, arti atau makna dari sender (pengirim pesan) kepada receiver (penerima pesan).
Hakikat komunikasi adalah proses pernyataan pesan antarmanusia dalam bentuk isi pikiran, ide, gagasan, pendapat, dan atau perasaan seseorang kepada orang lain dengan menggunakan bahasa sebagai alat penyampai pesan. Dalam “bahasa” komunikasi pernyataan dinamakan pesan (massage), orang yang menyampaikan pesan disebut komunikator (communicator), sedangkan orang yang menerima pernyataan dinamakan komunikan (communicate/ communicant).
Buku Komunikasi Bisnis ini membahas beberapa hal yang berkaitan dengan komunikasi bisnis. Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk menambah khasanah dan wawasan ilmu pengetahuan para pembaca dari berbagai kalangan baik. akademisi maupun praktisi.
Buku ini membahas beberapa bab :
● Bab I : Komunikasi
● Bab Ii : Komunikasi Lintas Budaya
● Bab Iii : Komunikasi Bisnis
● Bab Iv : Surat Bisnis
● Bab V : Membangun Reputasi Melalui Komunikasi Online
Tidak tersedia versi lain