Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Komunikasi Bisnis Kewirausahaan Dalam Islam
Penanda Bagikan

TEXT

Komunikasi Bisnis Kewirausahaan Dalam Islam

Ngalimun - Nama Orang; M. Ropiani - Nama Orang; Harles Anwar - Nama Orang;

Dunia bisnis di masa depan dihadapkan pada persaingan yang ketat, perusahaan yang memiliki pengelolaan yang matang akan lebih unggul dan dapat bertahan lama. Pada hal ini komunikasi bisnis merupakan salah satu elemen penting yang dapat dipergunakan perusahaan guna mencapai tujuannya, dalam memenuhi target market serta mampu menciptakan dan mempengaruhi pikiran calon konsumen untuk membeli produk yang mereka tawarkan. Pada dasarnya bagi umat Islam ketika berbisnis bukan hanya untuk mendapatkan profit berlimpah. Tetapi juga mendapatkan keberkahan akan setiap transaksi yang ada. Oleh karena itu perlu adanya etika dalam berkomunikasi di dalam bisnis. Yang mana etika ini adalah cerminan integritas pelaku bisnis dalam menentukan sikap dan perilaku untuk berinteraksi dengan orang lain. Salah satunya adalah kejujuran pelaku bisnis, yang mana kejujuran ini adalah modal utama dalam berbisnis menurut Syariah. Pada etika komunikasi bisnis bukan hanya berkata jujur dan benar saja, pelaku bisnis harus memiliki variabel lain seperti: Pengendalian diri, tanggung jawab sosial, jati diri, persaingan yang sehat, dan konsep pembangunan yang berkelanjutan.

Ketika etika dikaitkan dengan komunikasi bisnis, maka etika harus menjadi dasar pijakan sekaligus landasan moral dalam membangun tata susila terhadap semua sikap dan kegiatan bisnis secara individu atau kelompok dalam berkomunikasi. Dengan demikian, tanpa etika komunikasi bisnis semua kegiatan dinilai tidak etis. Dalam dunia bisnis awal perencanaan dari bisnis itu sendiri adalah bagaimana dapat berkomunikasi antar pelaku bisnis dan pelanggan sesuai dengan landasan moral, agar terjalin kegiatan bisnis yang baik. Dalam berkomunikasi bisnis yang baik kegiatan membutuhkan interaksi antara orang-orang di dalamnya, seperti aktivitas kerja sama untuk menentukan tujuan yang ingin dicapai, penyusunan rencana kerja, pengelolaan jalannya bisnis, pembuatan keputusan serta hubungan dengan pihak di luar perusahaan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 35) 658.45 NGA k SR.1
0036161
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.45 NGA k
Penerbit
Yogyakarta : Parama llmu., 2019
Deskripsi Fisik
xviii, 278 hlm.; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6463-63-6
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Komunikasi dalam bisnis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ngalimun, M.Pd. ; M. Ropiani, M.Pd. ; Harles Anwar, M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?