Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Periklanan : Perspektif Ekonomi Politik (ADMINISTRASI - ILMU KOMUNIKASI)
Penanda Bagikan

TEXT

Periklanan : Perspektif Ekonomi Politik (ADMINISTRASI - ILMU KOMUNIKASI)

Yadi Supriadi - Nama Orang;

Periklanan kini tidak hanya berputar di lingkaran ekonomi sebagai sebuah alat promosi, tetapi telah bertransformasi menjadi sumber inspirasi dari gaya hidup, tren, kebiasaan, serta cara pandang masyarakat, yang pada akhirnya melupakan kepentingan awal (ekonomi politik) dari periklanan. Kepentingan ekonomi politik itu seringkali tidak disadari, bahkan absen dari mata masyarakat ketika dihadapkan pada aspek-aspek lain di luar kepentingan ekonomi politik itu sendiri.


Buku ini membahas bagaimana periklanan memboncengi kepentingan ekonomi politik yang tumbuh dalam masyarakat kapitalis; hubungan kepentingan antara bisnis, budaya, konsumsi, media massa atau penyebaran ideologi; serta bagaimana iklan bekerja dan mendominasi masyarakat saat ini.


Penulisnya membagi buku ini menjadi dua bagian. Bagian pertama membahas konsep periklanan; sejarah periklanan; 'trias ekonomika' yang tumbuh berkembang di zaman komunikasi dan informasi; jenis-jenis periklanan; bagaimana periklanan bekerja untuk mencapai tujuan utamanya; dan transformasi yang terjadi dalam kehidupan sosial yang memberikan angin segar bagi praktik periklanan.


Bagian kedua membahas analisis ekonomi politik dalam periklanan, gagasan kritik ekonomi politik dari beberapa tokoh kajian ekonomi politik; perkembangan sains sebagai faktor pendorong perubahan pola pikir masyarakat dan fakta-fakta ilmiah yang muncul dalam periklanan; tubuh sebagai sebuah inspirasi bagi berbagai komoditas dan strategi dalam periklanan; keterkaitan antara kebugaran dengan industrialisme dalam periklanan; serta upaya pengaplikasian ekonomi politik dalam bidang ilmu komunikasi.


Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa ilmu komunikasi, praktisi periklanan, dan masyarakat yang tertarik dengan masalah periklanan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) SR 659.1 YAD p c.1
0007159
Tersedia
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) SR 659.1 YAD p c.2
0007160
Tersedia
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600) SR 659.1 YAD p c.3
0007161
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 659.1 YAD p
Penerbit
Bandung : Simbiosa Rekatama Media., 2013
Deskripsi Fisik
182 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7973-05-3
Klasifikasi
659
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1
Subjek
Ekonomi Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?