Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Etika Bisnis Dalam Perspektik Islam
Penanda Bagikan

TEXT

Etika Bisnis Dalam Perspektik Islam

Sofyan S. Harahap - Nama Orang;

Topik etika bisnis dalam konteks peradaban Barat muncul belakangan ini setelah tekanan keras dari publik yang merasakan semakin beratnya tekanan dari lembaga korporasi yang menempatkan kepentingan publik di atas kepentingan bisnis. Tekanan ini tidak hanya dari korporasi lokal, tetapi juga internasional. Sebagaimana diketahui, kekuasaan entitas bishis ini semakin merajalela baik dalam mengatur publik melalui mekanisme pasar dan invisible hand-nya maupun melalui tangan-tangan elite politik dan birokrat yang menjadi kolaborasinya dalam menjalankan bisnis.
Etika dalam Islam merupakan buah dari keimanan, keislaman, dan ketakwaan yang didasarkan pada keyakinan yang kuat pada kebenaran Allah Swt. Islam merupakan sumber nilai dan etika dalam segala aspek kehidupan manusia secara menyeluruh, termasuk dalam wacana bisnis. Bisnis yang islami harus lahir dari dan atas nama Allah untuk kepentingan beribadah kepada Allah Swt. dengan niat akan mematuhi aturan Ilahi.
Buku ini menyajikan berbagai teori etika yang bersifat konvensional. Buku ini juga menjelaskan berbagai aturan dan nilai yang diatur Islam melalui berbagai sumber wahyu dan implementasinya dalam kehidupan Rasulullah, sahabat, dan pengikut-pengikutnya, sampai pada pemikiran yang dilontarkan pada era di mana umat dikuasai atau dihegemoni oleh pandangan hidup sekuler, kapitalistis, dan materialistis ini. Pembaca diharapkan dapat menyadari bahwa etika bisnis dalam Islam menempatkan pengertian bisnis sebagai usaha manusia untuk mencari keridaan Allah Swt.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Definisi dan Pengertian Etika Teori Etika dan Pergeseran Paradigma
Bab 3 Bab 4 Etika dalam Bisnis dan Ekonomi Kapitalisme
Bab 5 Etika dan Agama
Bab 6 Skandal Korporasi
Bab 7 Prinsip Dasar Etika Islami
Bab 8 Etika Pemerintahan Islami
Bab 9 Etika Perusahaan Islami
Bab 10 Etika Transaksi, Marketing, dan Iklan
Bab 11 Yang Dilarang dalam Bisnis Islami
Bab 12 Pengawasan Etika
Bab 13 Penutup dan Agenda Masa Depan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak FEB) 174.4 SOF e FEB.21
0009267
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FEB 174.4 SOF e
Penerbit
Jakarta : Salemba Empat., 2011
Deskripsi Fisik
274 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-061-146-7
Klasifikasi
174
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Etika Bisnis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Sofyan S. Harahap, Ph.D., MSAc., S.E., B.Sc., CPA.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?