Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Media Relations : Konsep, Pendekatan, dan Praktik
Penanda Bagikan

TEXT

Media Relations : Konsep, Pendekatan, dan Praktik

Yosal Iriantara - Nama Orang;

Public Relations (PR) pada dasarnya bertumpu pada komunikasi dan relasi. Melalui PR, organisasi berkomunikasi dan menjalin relasi dengan publik-publiknya. Tentu akan sangat sulit bagai suatu organisasi bila harus berkomunikasi dan menjalin relasi dengan publik-publiknya tanpa menggunakan media massa. Karena itu, media relations menjadi bidang penting dalam dunia PR.

Ada dua sisi yang hendak dijangkau melalui media relations. Pertama, menjalin hubungan baik dan berkomunikasai dengan media massa. Kedua, menjadikan media massa sebagai mitra agar organisasi bisa berkomunikasi dengan publik-publiknya. Itu sebabnya, media relations menjadi sangat strategis bagi organisasi. Apalagi, dalam berkomunikasi dan menjalin relasi, organisasi pun menggunakan media massaa untuk menjaga reputasinya.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi (calon) praktisi PR untuk memahami seluk beluk dunia media massa. Untuk bisa memahami media massa, kita perlu memahami mediascape Indonesia mutakhir. Karena dunia media massa Indonesia mengalami perubahan mendasar sejak reformasi bergulir di bumi pertiwi. ditambah lagi dengan munculnya media baru, khususnya yang memanfaatkan internet, yang memungkinkan juga munculnya praktik e-public relations atau cyber-public relations.

Buku ini membahas konsep-konsep dasar PR yang perlu dipahami ketika akan menjalin hubungan yang baik dan berkomunikasi dengan media massa. Selain itu dibahas pula beberapa pendekatan yang lazim dilakukan dalam media relations, serta sisi-sisi praktis media relations. Dalam buku ini ditunjukkan beberapa contoh praktis kegiatan media relations, termasuk contoh media relations dalam situasi krisis. Oleh karena itu, buku ini penting dibaca oleh para mahasiswa PR, lulusan program studi PR yang hendak berkecimpung dalam dunia PR, konsultan PR, dan para minat PR.


Ketersediaan
#
Ruang Baca Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Rak FISIP) 302.23 YOS m FISIP.31
0010509
Tersedia
#
Ruang Baca Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Rak FISIP) 302.23 YOS m FISIP.32
0010524
Tersedia
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 07) 302.23 YOS m SR.1
0033469
Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada 2025-05-22)
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
302.23 YOS m
Penerbit
Jakarta : Simbiosa Rekatama Media., 2011
Deskripsi Fisik
xiii;248 hlm.il.; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-378-212-9
Klasifikasi
302
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 3.
Subjek
Media Massa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Yosal Iriantara
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?